Sabtu, 26 Januari 2013

Memilah dan Memilih I-phone



sejak awal peluncurannya pada th. 2007 yang lantas, apple senantiasa berikan sebagian pilihan kapasitas untuk perangkat iphone-nya. iphone generasi pertama cuma mempunyai dua pilihan kapasitas, yakni 8gb serta 16gb. namun pada iphone generasi sangat anyar, iphone 5, apple telah berikan tiga pilihan kapasitas, yakni 16gb, 32gb, serta 64gb.

sesungguhnya, tak ada perbedaan spesifikasi diantara tiga pilihan kapasitas tersebut. tetapi, ketiganya mempunyai perbedaan harga yang cukup jauh. di indonesia sendiri, tiap-tiap jenis mempunyai perbedaan harga sebesar rp 1 juta. mari kita ambillah perumpamaan dari iphone 5 yang dibundling dengan operator xl. iphone 5 16gb dijual dengan harga rp 8 juta, 32gb dengan rp 8 juta, serta 64 gb dengan rp 10 juta.

perbedaan harga yang cukup besar ini diketahui kerap bikin calon konsumen bingung. banyak yang bertanya-tanya, apakah baiknya beli iphone dengan kapasitas terbesar, 64gb ? atau, apakah iphone 5 16gb telah cukup ?

untuk menjawab pertanyaan tersebut, sesungguhnya tak ada jawaban yang betul-betul tentu. tak ada yang betul-betul dapat memberitahukan product dengan kapasitas mana yang sangat pas hingga anda coba seluruh jenis tersebut serta tahu kapasitas yang diperlukan melewati sistem trial and error.

lantas, bagaimana langkah menentukan kapasitas yang sangat pas ? tersebut sebagian acuan untuk memastikan iphone dengan kapasitas mana yang paling baik buat anda yang kompastekno sadur dari huffington post.

1. berapakah banyak file musik yang pingin anda simpan ?

umumnya pengguna yang menggunakan iphone sebagai alat pemutar musik digital. supaya bisa dengan gampang terhubung musik tersebut setiap waktu, beberapa pengguna umumnya menaruh file musik segera di perangkat.

berapakah banyak musik yang bisa disimpan didalam tiap-tiap 1gb ? untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita bikin sesuatu anggapan. untuk sesuatu file musik dengan durasi 4 menit, umumnya mempunyai ukuran sebesar 4mb. lantas, satu gigabyte didalam setiap perangkat bisa menaruh lebih kurang 250 file musik.

sebagai catatan, ini bukan hanya anggapan yang betul-betul pas dikarenakan banyak file musik mempunyai ukuran semakin besar atau lebih kecil dari 4mb. meskipun demikian, hitung tersebut bisa berikan sedikit gambaran seberapa banyak lagu yang dapat disimpan didalam kapasitas 1gb.

ada langkah yang dapat dengan pas berikan gambaran tentang besaran file yang diperlukan. pengguna dapat bikin terlebih dulu daftar musik yang pingin dimasukkan ke ponsel melewati itunes. sesudah selesai, dengan otomatis itunes dapat berikan jumlah besaran file dari daftar lagu tersebut.

jika daftar lagi tersebut nyatanya mempunyai ukuran semakin besar dari 10gb, baiknya pengguna menentukan iphone dengan kapasitas 16gb ke atas.

2. berapakah banyak photo yang pingin anda simpan ?

iphone 5 mempunyai kamera dengan sensor gambar sebesar 8 megapiksel. gambar yang dihasilkan lalu populer cukup baik. oleh dikarenakan itu, beberapa pengguna dapat banyak mengambil photo serta video menggunakan kamera tersebut.

tak ada langkah yang akurat untuk memastikan besaran file photo yang di ambil menggunakan iphone. tetapi, mari kita kembali bikin anggapan.

sesuatu photo yang di ambil menggunakan iphone 5 umumnya mempunyai ukuran sampai 2, 3mb atau lebih kurang 435 photo tiap-tiap gigabyte didalam iphone.

angka tersebut adalah jumlah yang amat banyak hingga iphone berkapasitas 16gb dikira cukup untuk menaruh beberapa puluh ribu photo. customer lalu sesungguhnya bisa lakukan back up photo ke aplikasi berbasis komputasi awan, layaknya flickr, google drive, atau dropbox. sesudah selesai di-back up, pengguna bisa menghapus photo yang ada di iphone serta media penyimpanan dapat kembali lega.

video memerlukan space yang semakin besar dari photo. video dengan durasi 1 menit umumnya mempunyai ukuran file sebesar 180mb. bila anda pingin banyak mengambil video, baiknya menentukan iphone dengan kapasitas semakin besar.

3. berapakah banyak aplikasi yang pingin anda unduh ?

seluruh aplikasi umum, layaknya facebook, twitter, serta youtube, mempunyai ukuran file yang tidak terlampau besar. sebagai perumpamaan, facebook mempunyai ukuran 19mb, twitter 10mb, serta google maps 6, 7mb.

tetapi, ukuran tersebut selalu berkembang jika kerap dipakai. sebagai perumpamaan, ukuran file aplikasi twitter dapat berkembang jadi 339mb sesudah 1 th. digunakan. perihal tersebut bisa berlangsung dikarenakan aplikasi ini menaruh data-data, layaknya photo yang ada di timeline.

aplikasi-aplikasi dengan grafis tinggi, layaknya game, umumnya mempunyai ukuran file yang semakin besar.

kesimpulannya, bila anda pingin menaruh banyak file musik, lagu, video, serta aplikasi didalam iphone, baiknya pastikan kapasitas besar, yakni pada 32gb serta 64gb.

tetapi, bila anda cuma kerap searching serta membaca e-mail melewati ponsel tersebut, pastikan iphone dengan kapasitas terkecil, 16gb.

䳔 Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Kata Ceritaku Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates